Laman

Minggu, 18 April 2010

VISI
SMP NEGERI 2 SUKARAJA


“Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, SMP Negeri 2 Sukaraja Berprestasi di Kabupaten Sukabumi yang berwawasan Teknologi modern pada tahun 2012”

Indikator Visi Sekolah
1. Terwujudnya lulusan yang cerdas , kompetitif, dan berakhlaq mulia.
2. Terwujudnya lingkungan sekolah yang berteknologi.
3. Terpenuhinya standar isi pendidikan yang meliputi kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, dan kalender pendidikan/akademik.
4. Terlaksananya standar proses pendidikan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang meliputi perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
5. Tercapainya standar kompetensi lulusan yang memiliki dasar kecerdasan, pengetahuan kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
6. Terpenuhinya standar pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki kualifikasi sesuai dengan standar nasional pada jenjang SMP dan memiliki kompeensi sebagai agen pembelajaran yang terdiri dari kompetensi pedagogik; kompetensi kepribadian; kompetensi profesional dan kompetensi sosial.
7. Terpenuhinya standar sarana dan prasarana pendidikan untuk menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
8. Terlaksananya standar pengelolaan dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah yang ditunjukkan dengan kemandirian, kemitraan, partisipasi, keterbukaan dan akuntabilitas.
9. Terpenuhinya standar pembiayaan pendidikan yang dibutuhkan terdiri atas biaya investasi, biaya operasional dan biaya personal.
10. Tersedianya standar penilaian pendidikan yang terdiri dari penilaian hasil belajar oleh pendidik dan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidik.

A.Misi Sekolah
Untuk mewujudkan visi, SMP negeri 2 Sukaraja Kabupaten Sukabumi merumuskan beberapa misi sekolah sebagai berikut :
1. Mewujudkan pendidikan yang menghasilkan lulusan cerdas, terampil kompetitif, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.
2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Meningkatkan Teknologi modern
4. Meningkatkan penghijauan di lingkungan sekolah
5. Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.
6. Mewujudkan manajemen berbasis sekolah yang baik.
7. Meningkatkan etika berbahasa
8. Mengembangkan kerangka dasar dan struktur kurikulum, beban belajar, dan kalender pendidikan/akademik yang sesuai dengan standar isi pendidikan
9. Melaksanakan perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
10. Memenuhi dan meningkatkan kualifikasi dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan untuk menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien
11. Memenuhi sarana dan prasarana pendidikan untuk menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
12. Melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah yang ditunjukkan dengan kemandirian, kemitraan, partisipasi, keterbukaan dan akuntabilitas.
13. Memenuhi pembiayaan pendidikan yang dibutuhkan untuk menunjang terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.
14. Mengembangkan mekanisme prosedur dan instrumen penilaian pendidikan yang terdiri dari penilaian hasil belajar oleh pendidik dan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan.
15. Mewujudkan sistem penilaian yang otentik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar