Laman

Sabtu, 18 September 2010


sekilas tentang yamakasi


Yamakasi adalah kelompok Perancis praktisi parkour dan jenis lainnya akrobat.
, istilah 'yamakasi' juga digunakan untuk menyebut bentuk khusus kinerja dalam rangka untuk membedakannya dari kegiatan serupa lainnya yang disebutkan di atas.
Ikhtisar

seni pada awalnya disebut seni l'deplacement du, sekarang juga disebut sebagai parkour, didirikan di Perancis pada tahun 1980 oleh sekelompok sembilan orang muda yang menyebut diri mereka The Yamakasi. Yamakasi berasal dari bahasa Afrika Kongo Lingala arti longgar Strong Man ', Roh Strong, dan menyimpulkan tujuan asli dan masih inti dari disiplin - untuk menjadi individu yang kuat: fisik, mental dan etis.

Para pendiri Yamakasi adalah Yann Hnautra, Chau Belle, David Belle, Laurent Piemontesi, Sébastien Foucan, Guylain N'Guba Boyeke, Charles Perriere, Malik Diouf dan Williams Belle.

Etimologi

The yamakasi Kata diambil dari bahasa Lingala, yang diucapkan di kedua negara Kongo (Republik Kongo dan Republik Demokratik Kongo). makási Ya bisa berarti "tubuh yang kuat", "roh yang kuat", "orang yang kuat."
[Sunting] Rujukan dalam budaya populer

* Tokoh-tokoh dalam film Yamakasi tahun 2001 Perancis menggunakan parkour mereka dan akrobatik untuk mencuri uang dari tujuh orang-orang kaya untuk mendapatkan uang yang cukup untuk membeli pengganti operasi jantung bagi seorang anak.
* Kelompok Yamakasi kembali pada tahun 2004 dengan Les Fils Du Vent, kadang-kadang salah disebut sebagai sekuel [1] bergerak Yamakasi ke Bangkok dan pertempuran Yakuza dan Thailand asosiasi mereka yang berusaha untuk mengambil alih kota. Chau Belle Dinh, anggota Yamakasi, yang bermain 'Bisbol' dalam film pertama; sisi switch untuk memainkan orang jahat dengan niat baik.
* ESPN melakukan laporan parkour di tahun 2007 dengan Laurent Piemontesi dan Chau Belle Dinh anggota Yamakasi. [2]
* Yamakasi juga digunakan dalam sebuah adegan perkelahian di film Ayan tamil. [3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar